Blog Informasi Terbaru Seputar Gadget, Kata Mutiara, Puisi, Pantun, Zodiak, Lowongan Kerja, Desain Rumah Minimalis, Resep Makanan, Kue, Agama, Tips Trik, Daftar Harga, Film, Humor, Nama Bayi, Tutorial Jilbab Terbaru 2014-2015

Tips Merawat Mobil Agar Awet


Untuk anda yang mempunyai mobil baik itu mobil manual atau matik yang berbahan bakar bensin atau solar tentunya ingin mempunyai mobil yang terawat dan dapat diandalkan disetiap saat. Apalagi bagi yang hidup di Jakarta dengan hiruk pikuk macet dan banjirnya, pasti ingin memiliki mobil baik mobil baru atau mobil bekas dengan kondisi prima dan harga mobil terjangkau

Tips Merawat Mobil

Tips Merawat Mobil di bawah ini akan membantu Anda mengenai apa saja yang bisa dilakukan tanpa harus berepot-repot ke bengkel, baik dari mulai mesin, bakan bakar, elektrikal, ban, dan lainnya.

- Ban 
Ganti ban Anda setiap 5-8 ribu kilometer. Jangan lupa bersihkan bagian brake dust-nya, karena di bagian inilah terdapat banyak kotoran dari aspal atau tanah. Bila terlalu lama dibiarkan, kombinasi panas dan lembab dari rem dapat memanggang bagian ini. 

Cek tekanan ban secara berkala, paling ideal seminggu sekali. Dan jangan sekali-kali berkendara dengan ban botak. Di jalan licin, ban ini bisa membahayakan nyawa Anda. 

- Mesin 
Ganti sabuk mesin Anda tiap 25 ribu mil. Pastikan pula belt ini dalam keadaan baik karena bagian inilah yang pertama kali menghadapi keadaan ekstrem di luar ruangan. 

Yang tak kalah penting, periksa level oli dan cairan mesin. Setiap mesin berbeda letak cairan mesinnya, namun di buku petunjuk saat Anda membeli mobil pasti dijelaskan dimana letak sumbernya. 

- Bahan bakar 
Bahan bakar beroktan tinggi belum tentu menjamin kekuatan mesin. Maka itu gunakan bahan bakar sesuai tipe mobil Anda. Bila di buku petunjuk pembelian dinyatakan 'premium', maka gunakanlah bahan bakar itu. 

- Elektrikal 
Bila Anda ingin memperbaiki sesuatu yang berhubungan dengan sistem elektrik, putuskan dulu aliran aki. Sekalian juga bersihkan bagian ini, karena benda asing yang menempel akan memperlambat hubungan ke sistem elektrik. 

- Lampu 
Bila salah satu lampu sen Anda berkedip lebih cepat dari seharusnya, artinya ada lampu yang pecah di dalam. Lampu semacam ini mudah diganti, cukup Anda cari di toko otomotif terdekat. Bila Anda menggantinya sendiri, jangan pernah sentuh bagian kacanya. Tangan Anda akan menyisakan minyak dan lemak. 

Bagian ini akan bereaksi dengan halogen yang terdapat di dalam bohlam. Akibatnya, bohlam bisa pecah ketika Anda menyalakan mesin. 

- Warning Lights 
Meski terlihat sepele, warning lights yang ada di dashboard harus terawat. Lampu seperti indikator bensin, aki, atau panasnya mesin, sangat membantu Anda dalam perawatan. Pastikan saja semua lampu tersebut berfungsi dan menyala sesuai kegunaannya.

Demikianlah beberapa tips tentang cara merawat mobil agar awet dan bisa dipakai dengan nyaman disetiap saat, semoga tips ini bermanfaat untuk anda. Jika suka dengan Tips Merawat Mobil Agar Awet ini silahkan share melalui facebook atau twitter keteman-teman terdekat anda, teriamkasih sudah berkunjung sukses selalu untuk anda baca juga gambar modifikasi motor terbaru 2015.

Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Tips Merawat Mobil Agar Awet

Posted by Mandy Bulles, Published at 6:14 AM.

Comments Facebook :

1 comments:

  1. Setiap orang tentu mendambakan rumah yang aman, nyaman dan menyenangkan, untuk mendapatkan itu semua tidak harus dengan yang mewah, sederhana namun pas dihati itu akan lebih menyenangkan. Tentu tidak harus mahal juga karena dengan budget minim pun rumah yang aman, nyaman, asri, adem, dan tidak pernah ketinggalan trend bisa diwujudkan.

    Info seputar biaya membangun rumah murah yang berkelas silahkan baca disini:
    rumah dijual
    rumah dijual
    rumah dijual
    rumah dijual
    rumah dijual
    rumah dijual
    rumah dijual
    rumah dijual
    rumah dijual
    rumah dijual
    rumah dijual
    rumah dijual
    rumah dijual
    rumah dijual
    rumah dijual
    rumah dijual
    khasiat daun sirsak
    toko jam tangan

    ReplyDelete